Suka jalan-jalan dan hobi menulis. Dua hal yang kalau dipadukan akan menjadi sangat asik, menggabungkan dua dunia, Traveling dan Menulis. Sayangnya aku kebalikannya, hobi jalan-jalan dan suka menulis, jadi lebih sering jalan-jalannya dibanding menulis, hahaa.

Pernah mendengar istilah Te-We? Yup, Te-We adalah singkatan dari Travel Writer, yang artinya Penulis Perjalanan. Ngomong-ngomong soal Te-We, udah pernah baca buku berjudul Te-We karya kang @Gol_A_Gong sang master Te-We belum nih? Kalo udah pasti udah tau seluk beluk tentang bagaimana cara menjadi Penulis Perjalanan atau Travel Writer. Jika belum, aku sarankan beli bukunya dan baca sampai khatam dah...hahaa

Ada banyak keuntungan dari menulis kisah perjalanan yang kita lakukan. Selain kita bisa menyimpan kenangan kita dalam bentuk tulisan, ternyata tulisan kita bisa menghasilkan uang lho. Caranya kirimkan tulisan kita tentang perjalanan yang kita lakukan ke Media Massa.

Tulisan kita hendaknya jangan hanya menceritakan apa yang kita lakukan saja, tapi juga menceritakan detail dan akses menuju tempat wisata yang kita kunjungi. Mau tau bagaimana menulis perjalanan yang berkualitas? Kalau kamu ingin menjadi Travel Writer sejati, aku sarankan baca langsung di bukunya Kang @Gol_A_Gong aja dah. Disana diulas komplit dan mudah dimengerti.

Oke, selamat menikmati traveling & keep writing... :)

1 komentar:

  1. Hi there! I simply ωоulԁ like to offeг
    уou a big thumbs up for the excеllent informаtion you've got right here on this post. I am coming back to your web site for more soon.

    my blog - sage traveling ()

    BalasHapus

 
Wawa eN Venture © 2010 - 2016. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top