Entah kenapa sepertinya akhir-akhir ini aku lebih menikmati perjalanan menggunakan angkutan umum daripada naik motor seperti sebelum-sebelumnya. Sebulan lalu saat pergi ke Solo aku juga memilih naik Bus dari Semarang dibanding naik motor. Kemudian saat pergi ke Blora dan balik lagi ke Semarang. Dan terakhir kemarin sore dari Semarang saat ingin pergi ke Solo.

Aku seperti tertular virusnya Om @Gol_A_Gong, sang Travel Writer yang selalu naik kendaraan umum saat bepergian ke luar kota. Tapi jika dirasakan memang lebih nyaman dan tentunya lebih asik menggunakan kendaraan umum jika dibandingkan menggunakan kendaraan pribadi. Tapi semua itu dilakukan jika perjalanan tidak dikejar waktu loh yaa...
 
Saat ada di kendaraan umu, kita bisa melihat keadaan di sekitar kita, baik didalam Bus maupun diluar Bus sepanjang perjalanan. Kita juga bisa berinteraksi dengan orang lain yang mana bisa menambah wawasan dan informasi. Kita juga bisa menemukan hal-hal unik sepanjang perjalanan jika saat melakukan perjalanan mata kita jeli melihat kiri kanan.

Kita bisa menemukan tempat wisata baru yang masih sepi pengunjung. Kita bisa mencoba berbagai wisata kuliner di berbagai tempat yang kita singgahi di sepanjang perjalanan. Tentu hal ini akan sangat menarik, apalagi kita tahu, bahwa tiap daerah di Indonesia pasti ada kuliner khas yang tak ada duanya di daerah lain.

Yang hobi fotografi pasti akan sangat kerepotan memilih obyek apa yang akan dibidik dengan kameranya, karena sepanjang perjalanan akan melihat banyak obyek yang bagus untuk diabadikan. Seperti aku kemarin saat mendatangi acara kumpulan rutin di Taman Budaya Raden Saleh (TBRS). Disepanjang perjalanan aku melihat hal-hal unik yang bila di foto pasti akan sangat menarik.

Dan akhirnya aku baru menyadari kenapa Om @Gol_A_Gong sampai saat ini masih suka bepergian menggunakan angkutan umum. Nggak nyesel deh pokoknya pergi menggunakan angkutan umum. Perjalananmu nggak bakal monoton dan akan ada banyak cerita dari perjalananmu. Coba sendiri deh...! :D

3 komentar:

 
Wawa eN Venture © 2010 - 2016. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top