Siapa yang belum pernah main kartu? Permainan Poker misalnya? Jika ada yang belum pernah dan dia ingin belajar cara melihat karakter seseorang mungkin kamu harus mencoba permainan kartu ini.

Mungkin ada yang nggak mau bermain kartu karena beranggapan bahwa permainan kartu itu dosa. Itu anggapanyang salah. Yang membuat permainan kartu itu dosa adalah karena adanya taruhan atau judi. Apapun bentuk permainannya jika didalamnya ada praktek perjudian maka permainan itu jadi dosa & bisa dipidanakan.

Kembali membahas hubungan antara bermain kartu dengan menebak karakter seseorang. Bagi yang sudah pernah main kartu, mungkin sudah bisa menebak karakter seseorang. Tapi mungkin ada juga yang tak terlalu memikirkan sampai hal itu, yang penting main kartu.

Saat main kartu, apapun bentuk permainannya, termasuk Poker dalam Facebook, tak hanya sekedar main dengan modal nekat. Paling tidak harus mempunyai pemahaman dan keberanian dalam bermain kartu. Paham tentang aturan dan jalan main kertu serta berani dalam memutuskan dan menentukan pilihan kartu. Tingkat pemahaman seseorang akan terlihat seiring berjalannya permainan. Pemahaman seseorang bisa dikatakan baik jika dalam permainan tidak sering melakukan kesalahan, apalagi kesalahan yang sama.

Seseorang juga akan terlihat sisi keberaniannya saat bermain kartu. Kadangkala saat bermain ada seseorang yang menggunakan gertakan-gertakan kepada lawan baik dengan ucapan maupun tindakan.

Selain pemahaman dan keberanian, tentu yang paling terlihat jelas saat bermain kartu adalah kemampuan seseorang dalam membuat strategi. Akan terlihat siapa yang mempunyai variasi strategi dengan yang hanya menggunakan strategi yang sama sepanjang permainan. Ini bisa dikaitkan dengan tingkat kreatifitas seseorang.

Selain beberapa hal diatas, saat bermain kartu juga bisa membuat tingkat kesabaran ataupun emosional seseorang terlihat. Akan terlihat orang yang sabar menunggu putaran permainan dan terlihat pula orang yang tak suka menunggu. Emosi seseorang juga terlihat di raut wajah masing-masing pemain kartu. Apalagi sesaat setelah kartu dibagikan, respon saat melihat kartu bagus dan tidak akan menunjukkan emosional pemain. Saat permainan selesai juga akan menunjukkan sisi emosional pemain.

Bagaimana reaksi saat menang dan kalah dalam permainan, ucapan yang keluar saat kalah maupun menang akan menunjukkan kepribagian dari masing-masing pemain.

Yah, sebenarnya masih banyak yang bisa digali dari sebuah permainan kartu. Mungkin sudah ada penelitian tentang hal ini yang dilakukan para pakar, tapi aku belum pernah menemukan. Aku menulis ini hanya karena saat bermain kartu dengan teman-temanku aku bisa melihat sisi lain dari teman-temanku, hahaa.

Oke, sekian dulu. Semoga tulisan ini ada manfaatnya bagi para pembaca yang terhormat. :D

1 komentar:

 
Wawa eN Venture © 2010 - 2016. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top