Sudah pernah berwisata ke Pantai Klayar, Pacitan, Jawa Timur? Yup, salah satu pantai yang sangat eksotis (bila sepi) dan mengagumkan yang berada di Pantai Selatan Pulau Jawa. Udaaah, langsung aja lihat di videonya aja ya biar gak perlu repot-repot ngebayangin.


Ada 5 tips dan saran nih buat kalian yang ingin traveling kesana.

1. Jangan berkunjung di hari libur. Kenapa? Karena biasanya kalau hari libur nih, pengunjungnya akan meluap bagai air bah.

2. Jika terpaksa berkunjung di hari libur, datanglah sore hari atau malam hari dengan membawa perlengkapan camping. Akan lebih asik jika datang di hari sebelumnya dan menikmati malam di pantai dari pada kena macet saat berangkat ke pantai.

3. Jika memang terpaksa datang pagi atau siang hari di hari libur, mendingan kesananya naik motor aja. Kalau naik mobil memangnya kenapa? Macet Bro. Kalau naik bus pariwisata gimana dong? Tenang, masih ada tips nomor 4.

4. Alternatif terakhir jika terkena macet saat pergi wisata ke Pantai Klayar adalah, parkir mobil di tempat yang sudah disediakan kemudian ganti naik ojek. Dijamin sampai di Pantai Klayar tepat waktu deh.

5. Jangan lupa bawa pakaian ganti, karena disana suka lupa diri, bawaannya pengen nyebur pantai aja, hahaa.

Oke, itu tadi 5 (lima) tips dan saran buat kalian yang ingin berwisata ke Pantai Klayar, Pacitan, Jawa Timur.

Selamat berlibur dan jangan lupa berbahagia.

19 komentar:

  1. Keren perjalanannya. Jadi pengen mbolang
    @adibriza

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo mbolang mas, mumpung masih ada waktu :>)

      Hapus
  2. kemping di pantai sepertinya seru, bisa dengar suara ombak malam-malam. seru banget itu perjalanannya :)

    @gemaulani

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan cuma denger suara ombak aja, tapi juga bisa nyari ikan, udang, & karang buat dimasak lauk sarapan esok harinya, hihii.

      Hapus
  3. Bisa dicoba nih kapan-kapan
    @rin_mizsipoel

    BalasHapus
  4. Tipsnya mantap banget, ya.. Camping malam kayaknya pilihan menarik. :D

    BalasHapus
  5. Pantainya bagus, ya. Tapi harus nyusup-nyusup gitu jalannya kayak di hutan terbelah atau pinggiran sawah. Itu memang ada angkutan khusus buat ke pantainya atau gimana, ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, ada suttle yg sudah stanby di parkiran bis, soalnya bis besar gak bisa masuk. Tp kalau bawa mobil atau motor bisa lngsung ke lokasi kok. :-d

      Hapus
  6. pernah ditunjukkin foto2 pantai ini ma temen yg dulu skeolah di pacitan

    BalasHapus
  7. Pakaian ganti suka nyepelein, maunya cuma kaki yang kena air laut, tapi ternyata minimal sampai lutut -__-

    @umimarfa

    BalasHapus
  8. ke Klayar enggak ajak2.. hehehe
    saya pernah ke sana, sama Karang Taruna tempat suami...


    @witri_nduz

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yen aku iku lagi nganter rombongan sekolah mbak.

      Mending kapan2 kita hunting bareng di Boyolali mbak :d :>)

      Hapus
  9. Yailah bang harus bawa pakaian salin/ganti soalnya mau main ke pantai bukan main ke moll .. xixixi

    BalasHapus

 
Wawa eN Venture © 2010 - 2016. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top