Haul Agung Kanjeng Sultan Raden Abdul Fattah Al Akbar Sayyidin Panotogomo ke-510 H Tahun 1434 H/2013 M.

Kanjeng Sultan Raden Abdul Fattah Al Akbar Sayyidin Panotogomo adalah Raja pertama dari Kesultanan Demak yang berdiri setelah runtuhnya Kerajaan Majapahit. Raden Abdul Fattah atau yang lebih familiar dengan nama Raden Patah, adalah putra dari Raja Brawijaya V, raja terakhir Kerajaan Majapahit.
 
Haul yang telah dilaksanakan Hari Selasa, 23 April 2013 lalu ini dihadiri ribuan jamaah dari Kota Demak dan sekitarnya. Acara haul dilaksanakan di halaman Masjid Agung Demak dan sebagian Alun-alun.

Haul Agung Kanjeng Sultan Raden Abdul Fattah Al Akbar Sayyidin Panotogomo yang ke-510 H ini dihadiri oleh Wakil Menteri Agama RI, Prof. Dr. Nasaruddin Umar, MA dan Habib Luthfi bin Hasyim bin Yahya dari Pekalongan yang keduanya memberikan tausyiyah kepada jamaah yang menghadiri haul. Hadir pula Gubernur Jawa Tengah, H. Bibit Waluyo yang dalam sambutannya sangat mendukung acara haul ini karena bisa mengingatkan kita akan perjuangan para pendahulu khususnya Raden Patah dan Kerajaan Demak dalam menyatukan dan mempertahankan Nusantara.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Wawa eN Venture © 2010 - 2016. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top