Tak Sadarkan Diri

   
Tak Sadarkan Diri

Tak Sadarkan Diri

Oke...!
Pada hari kamis kemarin aku sok pinter pengen install ulang laptopku. Aku pengen install ulang karena tiap laptopku aku hidupin pasti muncul tulisan kaya pesan error gitu lah. Makanya aku bermaksud pengen install ulang laptopku, karena kamis kemarin aku ga ada kegiatan apapun. Aku nekat install laptopku tanpa minta bantuan temenku yang dah ahli, cuma modal nekat karena dah sering lihat caranya saat temen-temen ada yang install ulang laptopnya.

Aku installnya lewat flashdisk, jd tinggal nyolokin aja tu FD ke laptop baru kemudian laptopnya di hidupin. Cuma gitu aja, selanjutnya tinggal pilih-pilih pengatuarannya aja. Saat lihat temenku sih kayaknya gampang & ga ada masalah apa-apa saat nglakuin itu. Nglakuin apa hayo? Hahaa

Seperti langkah di atas, aku masukkan FDku di laptopku sebelum ku hidupin. Habis itu aku hidupin tu laptop trus aku atur agar booting awalnya dari FD. Kemudian saat baru mulai mau prroses install, muncul tulisan dengan bahasa inggris yang artinya lebih kurang suruh masukin Driver. Bukan driver sopir lho ya, driver disini maksudnya tu kaya progam agar perangkat hardwerenya bisa jalan sebagaimana mestinya. Ya seperti itulah penjelasan ngawurnya. Aku mulai bingung tu saat ada tulisan kayak gitu, masalahnya pas aku lihat temenku ga ada tulisan macam itu. Yang ada cuma tinggal klik next dan next.*dasar ndeso, ketauan deh gapteknya.

Karena aku ga bisa masukin drivernya, aku klik aja cancel dengan maksud ga jadi install, karena bingung. Eh habis aku klik cancel muncul kotak dengan tulisan Repair Starup. Namanya ga tahu & ga bisa bahasa inggris, aku langsung klik Ok aja. Loading, loading & akhirnya muncul pemberitahuan kalau ada masalah dengan laptopku. Langsung deh aku klik Repair and Restart. Loading lagi, loading lagi.

TET TOT
Muncul kotak warna merah dengan tulisan error, ga bisa nglakuin repair. Aku klik Ok karena cuma ada tombol Ok aja. Trus aku klik Shut down & batalkan instalasinya. Aku hidupin lagi karena pengen buka facebook. Eh, kok ga bisa hidup? Waduh, bahaya nih. Wuah, laptopku ga bisa dihidupin lagi. Kalau dihidupin cuma muncul tulisan suruh install OS. Haduh, kok jadi kayak gini sih? Ni pasti kualat nih, karena ga masuk ujian tapi malah enak-enakan internetan di kos. Dan sampe sekarang pun tu laptop masih mangkrak di lemari, kondisinya sekarat, koma & belum sadar-sadar.

Duh, terpaksa deh besok aku pulang ambil kartu garansi buat nganter si lepi periksa ke Dr. Acer di Solo. Semoga besok dia sudah bisa sadarkan diri dan bisa kembali bermain-main denganku. Amin...

Aku sudah kangen ingin menyentuh setiap lekuk tubuhnya yang ramping itu. Hush...hahaaaaalaaaaaah... ;p
posted from Bloggeroid
Diperbarui
Tambahkan Komentar