5 Tren Blogger Tahun 2016

   
5 Tren Blogger Tahun 2016

5 Tren Blogger Tahun 2016



Tren Blogger tahun 2016

Bagi para blogger pasti sudah paham dengan blog-blog yang beraliran khusus dengan hanya membahas/posting tentang satu hal, misal tentang fotografi, wisata, fashion, dan yang paling banyak adalah masalah komputer dengan segala trik dan tipu dayanya, hihii.


Namun bagi personal blogger yang fleksibel macam blog ini (tak ada kejelasan dalam tema blognya :p) biasanya akan memposting sesuai dengan tren yang sedang booming, walaupun tak selalu juga sih. Karena walaupun blognya tak bertema, biasanya si penulis dari awal sudah punya passion dan arah tulisan tersendiri.


Tapi yuk kita coba tebak tren apa aja yang sekiranya akan menjadi trending topic dalam postingan-postingan blog pada tahun 2016 ini. Let’s check it out guys… :)
 

1. Traveling dan Adventure


Tentu masalah ini masih akan merajai tren tahun 2016 ini. Melihat tempat wisata baik yang wisata keluarga maupun yang berbau-bau adventure pada saat ini selalu dipenuhi oleh orang-orang, maka dunia perbloggeran sudah pasti juga akan ikut terpengaruh. Akan banyak tulisan berbau-bau traveling dan adventure yang akan memenuhi dunia perbloggeran.


2. Kuliner


Melihat semakin banyaknya manusia yang merubah rutinitas sebelum makan dari membaca do’a sebelum makan diganti dengan ambil foto makanan sebelum makan, maka sudah dipastikan tahun ini foto-foto itu masih akan membanjiri media social tak terkecuali blog.


3. Fashion


Seperti kuliner, fashion juga mempunyai alur yang hampir sama. Yang udah dandan cantik mau hang out, tidak sedikit yang mencoba mengabadikan (sedikit campuran ekstrak pamer :p) hasil dandanannya di depan cermin, atau foto horror, eh mirror maksud saya, hahaa. Selain itu ada juga orang yang benar-benar melihat blog adalah salah satu jalan untuk mengekspresikan dirinya dalam dunia fashion. Daripada bersaing dengan para model di dunia nyata yang belum tentu mulus jalannya, maka banyak model sekaligus designer yang mempromosikan hasil karyanya di media social dan juga blog. Meskipun jalannya juga tak selalu mulus, tapi media social dan blog adalah salah satu alternative yang banyak digunakan oleh para model dan designer untuk mengekspresikan dan mempublish karya-karyanya.


4. Komputer dan smartphone


Nah, dunia Komputer dan smartphone memang tak ada matinya deh, selalu hidup dan eksis dalam dunia blog. Karena memang blog, internet, dan computer memang berhubungan. Kalua tidak ada computer, maka internet dan juga blog pasti juga tidak ada. Karena kedua teknologi ini selalu berkembang dan update, maka blog-blog tentang computer dan juga smartphone pasti akan selalu eksis sepanjang tahun mengikuti perkembangan dari computer dan smartphone.

5. Gado-Gado Club (GGC) 


Kalau yang ini pasti udah banyak yang tau nih, dan pastinya juga banyak pengikutnya. Blog Gado-Gado Club ini contohnya ya blog saya ini, campur-campur jenis tulisan/kontennya. Dari foto & video, tips, sedikit curhatan, catatan perjalanan, kulinernya juga ada, sastra pun juga ada. Mau nulis apa tergantung mood si penulis saat saat ada ide yang bisa diposting ke blog. Nyampur aduk deh pokoknya. :p

Oke, itu tadi sekilas perkiraan beberapa tren yang masih akan memuncaki tangga posting blog di tahun ini. Kita lihat aja nanti apakah perkitraan ini benar atau Cuma tipu-tipu, hihii.


Dan kira-kira blog kita akan masuk yang mana ya? Semoga selalu fleksibel aja ya, karena yang fleksibel itu selalu asik dan seperti gado-gado yang rame rasanya, hahaa.
Diperbarui

37 Komentar

+ Tambahkan
Lebih milih travelling untuk tahun ini. Tapi pastinya ada campuran gado-gadonya. Hahahahahaha :-d
Kalau saya gado-gado club. haha. eh, tapi kan gado-gado itu makanan? hahaha. :)
saya juga penganut faham gado-gado club...hhahaahhah
Blog Gado-Gadoo Anywhere :D
Hidup GADO GADO CLUB! :>) :>) :>)
Haha mayan juga yg gado-gado

Btw kemaren kayaknya salah mampir bw di tren Blogger 2015 loh. . Wkwkwk
Adibriza.com
hidup GGC :D

@gemaulani
Termasuk GGC :>)
Ini juga jadi mayoritas roman-romannya
gado-gado forever :D
Haha,Gado-gado itu banyak rasa @-)
Om, gado-gado enak, lho. Sehat pula. Indonesia banget. Aku sih, gado-gado aja. #eaaa
Hidup gado-gado. Blog utama saya sepertinya akan terus gado-gado selamanya. Makanya saya lebih milih beternak blog biar pisah-pisah gitu isinya meski updatenya pun random suka-suka, xixiixix
karena di suruh milih "traveling & adventure" jadi option, next food and fashion jadi passion, komputer and smartphone (skip) , tapi blog yang dikelola gado-gado (hidup gado-gado)
Gado-gado hehe....
@guru5seni8
Yup, traveling memang lagi menuju punjak nih.

Oke deh, tetap setia dengan GGC, tos cheer
Biar makanan tapi kan favorit mbak :d
Hidup GGC :-b
Penduduk terbanyak nih mas :-)
Hiduuup... :-b
Hiduuup... :-b
Iya mas, buanyak ternyata...hihii

Oke, yg penting sekarang udah benar :)
Yups....so pasti lah =))
Makanan favoritnya Om itu mah =p~
#Ciee...sama'an nih sama Om b-(
hihii...sepertinya memang harus gado-gado menu utamanya :>)

Wah, blognya udah beranak berapa Mbak?
Gad0-gado memang segalanya =))
Sedaaap...mari makan Gado-gado dulu mbak =p~
Iyes, rasa adventurenya ada, rasa fashionnya jg ada, rasa yang kekinian jg ada Mas :d
Iya. dari hasil survey menunjukkan demikian mbak :-d
Kalau saya lebih milih yang gado-gado pedas manis nih gan
iya sih. makanan. favorit. enak pula. :)
Yoih...favorit yg merakyat :D
Wehhehee...ada rasa baru rupanya :>)
(f) Hidupkan :3 biar Ganteng
saya sih suka cari yang paling sesuai dengan hobi saya :D ssalah satunya tentang olah raga futsal atau tentang gadget. biar makin update
Hahhaha mantap emang
heheh mmantap banget :D
Tambahkan Komentar