Liburan bingung mau ngapain aja? Simak tips-tips dibawah ini.
Jika sedang santai dan nggak ada kerjaan, biasanya pada ngapain nih? Ngopi, ngumpul sama teman-teman ngobrol ini itu. Apalagi yang masih pada kuliah, liburan semester yang panjang pasti cepat bosan dan suntuk jika tak melakukan sesuatu yang menyenangkan.

Yang biasanya heboh sama teman satu kos, sekarang dirumah cuma main-main sama adik-adiknya yang kita nggak tau aturan mainnya. Terus biasanya banyak tugas kuliah sekarang justru nggak ada kerjaan sama sekali. Biasanya sering hangout sama teman kampus sekarang cuma bisa duduk termenung di teras rumah sambil menikmati secangkir teh hangat atau kopi sambil menunggu hujan reda. Akhir-akhir ini hujan memang sering menemani kita setiap hari. Membuat kita benar-benar menghabiskan waktu di rumah saat liburan.

Tapi aku yakin, walaupun hujan mengguyur hampir tiap hari banyak dari teman-teman yang liburan kali ini masih bisa menikmati hari bebas dari rasa bosan dan suntuk. Yang gemar bersosial media, bisa dipastikan sehari penuh modem nempel terus di laptop. Kalaupun laptop sudah mulai panas, jari-jari akan pindah menari diatas keypad HP. Tapi, tetep aja lama-lama akan muncul rasa bosan.

Terus bagaimana caranya agar liburan kali ini tidak bosan?

Rasa bosan bisa muncul karena beberapa hal, bisa karena nggak ada sesuatu yang bisa kita kerjakan, atau terlalu lama mengerjakan sesuatu tanpa diselingi hal lain. Untuk mengatasi semua itu, kita bisa membuat sebuah daftar agenda atau to do list untuk mengisi waktu di liburan kali ini. kita bisa mengerjakan banyak hal saat liburan, biarpun hanya liburan di kota tercinta.

Jika kita nggak ada rencana kegiatan sendiri, kita nyari aja kegiatan-kegiatan yang diadakan di kota kita. Kita bisa ikut kegiatan komunitas tertentu, selain asik, kita akan tambah teman baru dan pengalaman baru. Nyari agenda-agenda kegiatan nggak susah kok, di era facebook dan twitter, nyari komunitas dan agendanya jadi tambah mudah aja. Coba kamu nyari grup-grup facebook komunitas yang ada di kotamu, pasti ada banyak banget kan? Tinggal gabung aja.

Di twitter lebih mudah lagi, kita bisa tanya akun-akun yang menginfokan kota tertentu, misal @infoJakarta yang isinya info terkini seputar Jakarta. Biasanya tanpa ditanya, akun-akun twitter semacam itu akan menginfokan event atau agenda yang akan dilaksanakan dikotanya, nah kalo kamu punya akun twitter, nyari aja akun informasi seputar kotamu.

Oh iya, jangan lupa membuat daftar agenda atau to do list ya, biar kegiatan-kegiatan kita jadi terjadwal dan teratur. Biasanya karena tak ada perencanaan yang matang membuat hari-hari kita jadi kacau yang akhirnya membuat kita tak bisa melakukan apa-apa seharian, maka dari itu jangan lupakan membuat daftar agenda.

Selamat berlibur...

8 komentar:

  1. mas, nek liburan iki awakmu nek pondok krapyak ra? aku pengen dolan rono, belajar blog getooh.. haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heh, Pondok Krapyak ki neng Jogja yo, aku ki neng Semarang... :D

      Aku saiki lg di rumah, paling minggu depan balik ke Semarang. Dolan mudun ya yen gak mudik...tak tunggu...

      Hapus
  2. brmanfaat gan, tp syg, saya gak da lburan. soalnya dah kerja. hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo gitu nunggu cuti & liburan hari besar, Mas... :D

      Hapus
  3. setuju banget..
    liburan tuch perlu di agendain
    #biar pas juga sama doku yang ada :D

    BalasHapus
  4. Kalo aku liburan nggak pernah bosen
    Kalo pas hari masuk boseeeennn banget :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini nih penyakit pelajar jaman sekarang...inginnya libur melulu...wkkk
      *padahal aku sendiri jg sama aja :p

      Hapus

 
Wawa eN Venture © 2010 - 2016. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top