Trilogi Linimassa

   
Trilogi Linimassa

Trilogi Linimassa

Trilogi Linimassa

Haduh, film apaan lagi ini Trilogi Linimassa? Kalau denger kata trilogi sih muncul pertama kali di pikiran adalah gambarnya Frodo, filmnya Lord of The Ring, hahaa. Sama seperti Film Lord of The Ring, Trilogi Linimassa ini terbagi menjadi tiga film, yakni Linimassa 1, Linimassa 2 dan Linimassa 3. Kebetulan sekali Film Linimassa 3 baru saja rilis dan diputar serentak di 53 kota di Indonesia pada tanggal 1 Februari 2014 kemarin. Pengen tahu dimana saja tempat pemutaran serentak Film Linimassa 3? Cek langsung ke TKP. Dan ini dia Launching via Streaming tanggal 1 Februari kemarin bisa kalian lihat ulang dibawah ini.


Dan ini dia dokumentasi dari beberapa tempat yang melakukan nonbar Linimassa 3.

Nonbar Linimassa 3 di Madura (Foto @Slametux)
Nonbar Linimassa 3 di Bojonegoro (Foto: relawan-tik.or.id)
Lalu Trilogi Linimassa itu film tentang apa sih sebenarnya? Trilogi Linimassa adalah sebuah Film Dokumenter yang menceritakan tentang pemanfaatan penggunaan internet yang dilakukan oleh berbagai kalangan di berbagai tempat di Indonesia. Film ini diproduksi oleh ICT Watch dan WatchdoC.

Jika kalian menonton film Linimassa, baik yang Linimassa 1 maupun 2 kalian akan disuguhkan tontonan yang luar biasa mengenai pemanfaatan internet di berbagai bidang. Aku yakin kalian nggak akan percaya sama apa yang dilakukan oleh orang-orang ini dengan internet. Mulai dari tukang becak yang mencari langganan dengan facebook, kampung cyber dan Jalin Merapi. Jalin Merapi ini adalah kejadian yang pernah aku alami sendiri saat Gunung Merapi erupsi tahun 2010. Jadi Jalin Merapi ini mencari, memberikan dan saling tukar informasi dengan menggunakan internet khususnya media sosial. Dan waktu itu aku mengikuti perkembangan Gunung Merapi juga dari Jalin Merapi, karena informasi dan beritanya dapat dipercaya.

Linimassa 1

Linimassa 2
 
Nah, untuk Linimassa yang ketiga ini juga sama, dan diambil dari berbagai tempat mulai dari Aceh, Bengkulu, Jakarta, Tasikmalaya, Jogja, Pati, Solo, Samarinda, Poso, Lombok, Ende dan Ambon. Untuk lebih jelas nanti tonton sendiri deh Trilogi Linimassa 1, 2 dan 3.

Tonton langsung Film Linimassa 3 di Youtube klik di sini. atau langsung tonton di bawah ini juga bisa.



Atau bisa langsung download di Dropbox di sini.
Diperbarui
Tambahkan Komentar