Di tahun 2014 ini, negara kita akan ada hajatan besar. Pemilu. KPU sebagai EO’nya tak segan-segan dalam ngadain hajatannya. Dengan anggaran biaya yang digunakan tak main-main. Belum lagi anggaran tambahan dari orang-orang yang ‘terlibat’ dalam hajatan ini. Entah berapa uang yang berputar pada acara ini. yang jelas akan banyak pihak yang terlibat dan ‘berkepentingan’ dalam hajatan lima tahunan ini.

Terlepas dari itu semua, sebagai seorang penulis lepas macam saya ini (dah berani ya nyebut dirinya penulis XD) dan juga teman-teman blogger se-Indonesia semua pasti punya tantangan tersendiri. Entah tantangannya seperti apa, tergantung dari sudut pandang masing-masing. Bisa jadi semakin banyak menulis atau bisa jadi berhenti menulis karena sementara ikut berkiprah dalam hajatan negeri ini. hahaa.

Bagi yang suka mengamati politik, tak menutup kemungkinan tulisan-tulisan mereka akan sedikit berbau politik, karena terpengaruh atmosfir politik negeri ini. Tapi bagi para blogger yang mungkin sudah jenuh dengan kondisi politik di negeri ini juga tak menutup kemungkinan juga tulisan mereka akan berbau politik. Bisa saja mereka menuliskna kejenuhan dan keresahan terhadap para politikus  negeri ini atau sekedar mendo’akan agar para politikus mendapatkan hidayah dari yang Maha Kuasa.

Yah, memang sih di tahun politik ini memberikan tantangan tersendiri bagi para blogger. Tapi semoga saja para blogger tetap pada pendirian masing-masing. Melihat sekarang ini banyak sekali media yang sudah tidak netral lagi. Tak salah juga sih kalo media itu dimiliki salah satu politikus sehingga media berpihak pada dirinya. Tapi melihat media masa yang berfungsi sebagai jendela masyarakat terhadap informasi terkini disisipi oleh orang yang ‘berkepentingan’, tentu hal ini bukanlah contoh dan pembelajaran yang baik untuk masyarakat.

Semoga di tahun ini akan muncul lebih banyak blogger-blogger yang berkualitas. Aamiin.

4 komentar:

  1. "Tak salah juga sih kalo media itu dimiliki salah satu politikus sehingga media berpihak pada dirinya." yup tepat sekali, isinya muka2 mereka- setiap ada iklan pasti ada mereka wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaa...bener-bener..apalagi kalo baru buka situsnya muncul muka secara tiba-tiba ditengah-tengah halaman, bikin kaget aja itu muka XD

      Hapus

 
Wawa eN Venture © 2010 - 2016. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top