Foto Bunga Euphorbia ini aku ambil di teras depan rumahku sendiri. Kebetulan pada dini hari turun hujan, sehingga saat pagi bunga-bunga di depan rumah basah dan penuh dengan embun. Melihat keadaan seperti itu, tak pake lama langsung ambil kamera (HP, hahaa). Setelah ambil beberapa foto, trus lanjut tidur lagi dah. #Loh, nggak ding, lanjut sarapan dulu baru tidur lagi. *wah, parah nih daur hidupnya, jangan ditiru yak, hahaa.

Oh iya, mengenai bunga Euphorbia, siapa yang tak suka dengan bunga cantik nan menawan ini. Biarpun batang penuh duri, namun warna dan corak bunganya yang indah dan eksotis mampu menarik orang-orang untuk tetap mencintainya. Euphorbia seakan membuat para pecinta bunga melupakan duri yang menempel di batangnya.

Jenis Euphorbia sangat banyak, ada lokal ada juga impor, atau hasil silangan. Bisa dilihat dari batang dan dari berbagai warna bunganya, ada merah, kuning dan masih banyak corak warna yang dimiliki bunga ini. Selain bunganya yang cantik, perawatan bunga ini juga mudah, sehingga tanaman asli Madagaskar ini banyak digemari oleh masyarakat.

2 komentar:

  1. oo..namanya Euphorbia *baru tau :D

    thanks for sharing mas

    BalasHapus
  2. iya sama sama,
    kemarin sebelum posting aku jg harus browsing dulu kok, gak tau jg namanya, hahaa.

    makasih udah mampir..

    BalasHapus

 
Wawa eN Venture © 2010 - 2016. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top