"Pantang Pulang Sebelum Lulus Kuliah"

Yah, itulah kalimat yang kali ini dipegang teguh oleh salah satu temanku. Dia satu kuliah angkatan denganku, dan sama-sama belum lulus. Padahal banyak teman kami yang sudah lulus dan mulai sibuk mencari pekerjaan. Tapi entah apa yang aku lakukan aku bisa tertinggal jauh dari teman-temanku itu. Skripsi belum aku sentuh sama sekali, padahal seharusnya waktu dekat-dekat ini aku seharusnya sudah penelitian tapi apa mau dinyana, kenyataannya skripsiku belum apa-apa.

Ternyata nggak hanya aku saja yang nasibnya terlunta-lunta seperti ini, salah satu temanku juga mengalaminya. Entah masalah apa yang terjadi padanya tapi yang jelas skripsinya juga jebol ditengah jalan. Sampai-sampai dia nggak mau pulang sebelum skripsinya selesai. Bukan tanpa sebeb dia nekat sampai seperti itu. Sebenernya itu juga dorongan dari ibunya yang melarangnya pulang kalau belum lulus. Kejam, tapi sangat memotivasi, apalagi untuk orang macam kami berdua yang baru bergerak kalau ada yang maksa.

Nah, kalau temenku udah ada paksaan dari ibunya yang bikin dia semangat, giliranku kapan nih? Sampai sekarang kok belum ada yang maksa agar aku buru-buru lulus yaa? Ngarep juga ada cewek tiba-tiba bilang kek gini, “Bang, buruan lulus dong bang, agar kita bisa cepet nikah.” Gubrakkk...lempar kerak telor rame-rame..hahaa

Nggak salah juga dong, yang jelas setiap tindakan kita pasti butuh motivasi tertentu agar kita bisa menyelesaikannya dengan baik. Nah, motivasi temenku diatas ternyata sedikit nyentuh hatiku juga. Bisik-bisik dalem hati aku juga pengen cepet-cepet lulus. Pantang Pulang sebelum Lulus. Tapi karena ATMku sedikit bermasalah, maka setiap awal bulan terpaksa tetep harus pulang, ngambil gaji bulanan dari ibu tercinta, hihii.

Do’akan kami cepet lulus ya kawan... J

0 komentar:

Posting Komentar

 
Wawa eN Venture © 2010 - 2016. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top