Foto Bunga "Si Kuning Mungil" ini diambil menggunakan kamera HP Samsung Galaxy 551, dengan resolusi kamera hanya 3.2 MP. Foto diambil dengan mengaktifkan fitur Makro pada HP agar dapat mengambil gambar benda yang kecil, seperti bunga ini yang ukurannya hanya sekitar 1 cm. Fitur Makro 'membuat' fokus lensa menjadi lebih pendek, sehingga dapat mengambil foto dengan jarak dekat. Sebenarnya bukan membuat fokus lensa menjadi lebih pendek, melainkan fitur Makro mengarahkan kamera HP menggunakan titik fokus yang paling pendek. Titik fokus seringkali jatuh pada titik 2,4 & 3,6.

Dan yang membuatku suka dari fitur Makro ini adalah Fitur Makro juga bisa membuat efek background menjadi blur atau biasa disebut Bokeh dalam dunia Fotografi.

Foto bunga kuning ini aku ambil tadi pagi saat disuruh mindahin pupuk dari belakang rumah ke ladang, istilah jawanya "ngrabuk atau ngrabet (basa alus)". Waktu mau pulang, lihat bungi kuning yang mungil ini di semak-semak. Tanpa pikir panjang langsung deh ambil HP di saku celana. Dan setelah diedit dikit pake aplikasi Photo Editor for Android di HP, jadilah foto bunga "Si Kuning Mungil" ini.

Jika kamu punya Kamera, entah itu DSLR ataupun hanya kamera HP, wajib mengenal kemampuan kameranya biar bisa menghasilkan foto-foto yang enak dipandang.

Oke...Selamat bereksperimen dengan kameramu. :)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Wawa eN Venture © 2010 - 2016. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top