Bagi temen-temen yang seringkali bosan karena harus menunggu lama jam keberangkatan kereta di Stasiun Purwosari, nih aku punya tempat yang asik untuk menunggu jam berangkat kereta. Tempatnya gak jauh dari stasiun, cuma sekitar 5 menit berjalan kaki menuju arah barat atau ke kanan bila dari arah stasiun.

Aku nemu tempat ini sebenarnya gak sengaja. Kerjaan di Jogja yang belum selesai, aku harus balik ke Jogja setelah sehari pulang untuk nyoblos di Pilkada Boyolali. Aku datang ke stasiun sore-sore agar bisa dapat tiket kereta Prameks (Prambanan Ekspress) yang jam lima sore, tapi ternyata sudah habis dan hanya kereta pukul 19.47 yang masih tersedia. Siapa yang mau coba menunggu kereta selama tiga jam? Bukan aku, aku gak mau menunggu :p.

Tapi karena ada kerjaan yang harus segera diselesaikan malam itu juga di Jogja, aku bergeser ke Halte Bus Kerten dengan niat berganti naik bus. Tapi nasib, sudah sejam lebih menunggu tak ada bis Jogja yang berhenti di halte, semuanya bablas. Entah kenapa aku merasa jadi makhluk kasat mata yang tak nampak, setan. Selama sejam lebih menunggu, udah lebih dari 5 bus yang bablas seperti nggak liat kalau di halte ada orang yang menunggu bus.

Karena menunggu yang belum ada kepastian itu sungguh menyaitkan, ditambah perutku yang sudah bergoyang-goyang, aku memutuskan untuk kembali ke stasiun dan mencari makan di sekitar stasiun. Saat aku berjalan kembali ke stasiun menyusuri rel kereta yang sudah tak terpakai, tepat sebelah timur “Dapur Solo”, aku melihat tempat nongkrong yang asik tapi masih sepi gak ada orang satupun. Namanya, “Wedangan Sae”. 


Sempat aku mengira tempat itu tutup. Tapi setelah aku melihat berbagaia macam makanan yang tersaji diatas meja makan, maka aku masuk dan mulai memesan. Aku memesan Nasi Goreng Spesial, Sate Ati Ayam, Sate Pisang, dan Pisang Goreng. Jangan tanya kenapa ada banyak menu pisang yang aku pesan :p. Jus Alpukat aku pilih sebagai menu minumanku untuk segera memulihkan tubuhku yang sudah gemetaran (karena lapar) ketika melihat tante yang jual. Cantik loh...tapi dah punya anak dan anaknya lucu banget, yaelah...
 
Tempatnya asik, banyak tempat duduk dengan kursi dan meja yang nyaman. Selain hotspot area dengan koneksi wifi yang cepat, disana juga terdapat layar lebar yang memutarkan Video Klip dari lagu-lagu populer dunia. Tentunya delengkapi dengan sound system yang pas. Tempat ini juga bisa digunakan sebagai ajang nonton bareng (nonbar) sepak bola atau film layar lebar. Ingat, film layar lebar ya, bukan sinetron gaje, hahaa.

Jam menunjukkan pukul 19.30 WIB, dan aku harus segera ke stasiun untuk Check In, hihii. Eh iya, kita bayar dulu makanan yang udah kita pesan tadi. Melihat fasilitasnya, aku kira sih bakalan agak mahal harga tiap porsinya. Tapi ternyata enggak. Harganya normal, cukup Rp 25.500,- aja.

Setelah kenyang, kini sudah siap untuk berangkat ke Jogja naik kereta istimewa ku duduk di muka, hihii. 19.47 WIB, Good Bye Solo, Welcome Jogja. :)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Wawa eN Venture © 2010 - 2016. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top