Wah, lama gak apdet nih blog, padahal udah ikutan Liga Blogger supaya lebih termotivasi, tetep aja nih Blog terbengkalai, maafkan saya ya para pembaca yang budiman :D

Bukan tanpa alasan kenapa aku tega menelantarkan Blog kesayangan ini. Sekarang ini aku udah tua, #eh, maksudnya kuliahku udah masuk semester tua, semester tujuh sodara-sodara, hahaa jadi banyak kegiatan. Sebenernya semester ini aku nggak ambil satu mata kuliah pun, tapi semester ini para mahasiswa semestter tujuh wajib ambil PPL, Praktek Pengalaman Lapangan, semacam magang gitu, tapi ini ngajar di sekolah selama 3 bulan, makanya kami diharamkan ambil mata kuliah biar kami konsen sama PPL.

Busyet dah, bayangkan PPL selama 3 bulan dari bulan Agustus sampai bulan Oktober di sebuah sekolah, kebetulan aku dapat tempat praktek di sebuah sekolah dasar swasta yang berlatar belakang islami, pemimpin yayasannya aja seorang Habib (keturunan Rosulullah) loh :D

Nah, selama tiga bulan itulah, Agustus sampai Oktober aku nggak sempet ngubek-ngubek Blog. Sebenernya bukan nggak sempet kali ya, tapi emang nggak niat, hahaa. Yah, tau sendiri lah kalau lagi praktek itu pasti tugasnya buanyak. Halah, biasanya juga nunggak tugas kuliah kamu Wan? Beda. Ini tugas dari guru tempat aku praktek, jadi ya nggak mau ngecewain dan membuat malu almamater dong. Bilang aja takut dapet nilai jelek dari guru pembimbing, hahaa

Setiap mendapatkan jadwal mengajar, pasti sehari sebelumnya ribut membuat perangkat pembelajaran dan media untuk praktek para siswa. Dan sehabis mengajar bisa dipastikan tubuh ini minta diistirahatkan total, ngaak boleh diganggu gugat, jadi seharian setelah ngajar pasti hanya tidur kalu nggak ya main game atau ngobrol sama teman lah. Padahal jadwal mengajarnya tiap dua hari sekali, dan sehari sebelum mengajar aku sibuk menyiapkan perangkat dan seharian setelah ngajar aku istirahat total. Selama tiga bulan hampir seperti itu aktifitasku. Bangun tidur, berangkat ke sekolah, ngajar, pulang, ngadem di kamar, tidur, pagi bangun lagi, dan terus memutar. Stress?? yang jelas bosen dan suntuk banget dah. Sampai Blog pun akhirnya ikut-ikutan jadi korban, mesake tenan, hahaa.

Yo wis lah, cukup itu aja nggak usah komplit ceritanya, 3 bulan kalau ditulis semua kejadian yang terjadi nggak bakalan selesai hanya dengan satu atau dua postingan, bisa jadi cerbung :D

Yang terpenting aku mendapatkan ilmu dan pengalaman yang luar biasa baik dari dosen, guru di sekolah tempat praktek, maupun teman seangkatanku yang PPL bersamaku. Juga tak lupa mendapatkan sahabat-sahabat baru tentunya :D

Oh iya lupa, selain dari kampusku, kebetulan ada teman dari kampus tetangga yang PPL bareng dengan kami, dan dengan adanya mereka membuat PPL kami semakin menjadi lebih berkesan. Terima kasih sahabat untuk kebersamaannya yang walau hanya 3 bulan namun itu sangat terkesan dan tak akan mudah untuk dilupakan.

Sukses untuk kita semua...! :D

2 komentar:

  1. hehehe... samma.. karena kesibukan blog ane juga sering terbengkalai... semangattt... :D

    BalasHapus
  2. @suwito@suwito, ternyata nggak hanya aku saja yaa...wkkk
    Yuhuu...SEMANGAT selalu...!!! :D

    BalasHapus

 
Wawa eN Venture © 2014. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top